By Valast Ahmad (coach Skolari)

Buat kalian yang sudah berhasil mendapatkan slot di Borobudur Marathon 2019, selamat ya! Saringan tahap pertama sudah berhasil dilalui.
Nah tiba saatnya untuk mempersiapkan ujian yang sebenarnya, yaitu trek Borobudur Marathon yang terkenal dengan medannya yang tidak main-main.
Tidak terasa persiapan menuju raceday tinggal 6 minggu lagi, artinya masih ada waktu untuk berlatih agar finish strong penuh senyuman di finish line nanti.
Latihan Strength, Strength, Strength!
Kenapa? Karena latihan lari saja terutama utk lomba dgn jarak berpuluh km tidak cukup. Bisa berlari dengan pace kecil tapi tidak bertahan lama hasilnya belum bjsa maksimal.
Itulah yahg selalu diingatkan coach Valast dalam setiap latihan bersama teman-teman Skolari di Training Program Skolari #roadtoBorobudurMarathon, terutama yang akan menjajal kategori FM. Latihan strength akan menjadikan otot kaki, paha dan panggul menjadi kuat, sehingga sangat membantu melalui tanjakan dan turunan di Borobudur Marathon nanti. Diharapkan otot-otot kita sudah dapat beradaptasi dengan medan tanjakan yang akan ditemui di Bomar nanti. “Lebih baik menangis saat latihan daripada menangis saat race nanti”, begitu yang selalu diingatkan coach Valast.
Dalam rangkaian Training Plan yang disiapkan coach Valast untuk Skolari #roadtoBorobudurMarathon, beragam menu latihan disajikan untuk setiap harinya. Dari menu low heart rate running, interval, tempo, hills dan Long run di akhir pekan disusun sedemikian rupa agar para peserta dapat siap mental dan fisik saat race nanti.
Untuk kalian yang ingin tau lebih detail mengenai program ini, bisa konsultasi dengan coach Valast saat latihan reguler Skolari hari Kamis 18.30 dan Sabtu 06.30 pagi. Sesuai dengan motto coach Valast, “latihan tidak akan mengkhianati hasil’. Semangat!

#roadtoborobudurmarathin #skolari #sekolahlari #trainingprogram #latihangakakanmengingkarihasil #specialclass #runningissharing